Senin, 19 Oktober 2020

RUMUS PRAKTIS DETERMINAN MATRIKS ORDO 2X2

Teorema Determinan Matriks Ordo 2x2 ( silakan unduh >>> KLIK DI SINI)

Berikan komentar Anda setelah mengunduh materi ini.

Ide menulis teorema ini adalah dari pengalaman penulis dalam menyelesaikan soal matematika materi matriks dengan menerapkan konsep determinan pada perkalaian matriks dan persamaan matriks khususnya yang  berordo 2x2, Untuk determinan matriks ordo 3x3 silakan bereksplorasi dan berinovasi.  

Hasil pembahasan yang berkaitan dengan nilai determinan matriks ordo 2x2 pada perkalian dan persamaan matriks ditemukan hasil akhir yang ada hubungan dengan nilai determinan matriks. 

Saya (penulis) menuliskan teorema ini dengan tujuan agar dapat digunakan sebagai rumus-rumus praktis determinan matriks ordo 2x2. Teoremna determinan matriks yang saya tulis ini telah terbukti kebenanarannya (lihat pembuktian determinan) . 

Pembahasan soal berkaiatan dengan perkalian atau persamaan matriks yang berordo 2x2  waktu pengerjaaan lebih cepat dan relatif praktis. 

Teorema determinan matriks ordo 2x2 dilengkapi dengan pembuktian teorema [silakan unduh untuk melihat penjabaran pembuktiannya]. Teorema diterapkan  untuk menyelesaikan soal matriks yang  berkaitan dengan nilai determinan berordo 2x2 yang diselesaikan dengan cara cara prkatis. Silakan mempelajari teorema matriks ordo 2x2 dan pembuktiannya semoga bermanfaat. Terimakasih. #MERDEKABELAJAR

Rrumus-rumus Praktis Determinan Ordo 2x2
RUMUS PRAKTIS DETERMINAN MATRIKS ORDO 2X2


0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar 5B:
Berbagi Belajar yang Benar dengan Baik & Bermanfaat.